Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Katuranggan Perkutut Cemani Grojogan Sewu Ekor 17.

Dalam kesempatan kali ini, canel kalam wadi akan membahas katuranggan perkutut grojogan sewu. Katuranggan grojokan sewu juga ada nama lain di antaranya pancuran mas, dan pancuran sewu, ketiga nama ini maksut dan artinya sama cuman beda nama.

Ciri mati katuranggan  grojokan sewu terletak di ekor, ciri –ciri jenis katuranggan grojokan sewu di bagian ekor tumbuh bulu tujuh belas lembar, untuk anggungan dan bentuk serta ules bulu tidak ada ciri mati untuk jenis katuranggan grojokan sewu.

Katuranggan grojokan sewu, cocok di pelihara oleh orang –orang pemburu kawruh ilmu sangkan paraning dumadi, arti sangkan paraning dumadi itu ilmu yang mempelajari tentang  asal usul manusi dan akhir riwayat hidup manusia.

Mitos memelihara katuranggan grojokan sewu akan tau tentang isi alam semesta, yang terlihat maupun tdk terlihat serta akan mudah terkabul yang menjadi segala cita-citanya. jenis katuranggan ini sangat langka, hanya orang orang tertentu yang bisa memiliki jenis katuranggan ini.

Membaca tulisan rahasia yang berada di katuranggan grojokan sewu, banyak simbul simbul yang belum di ketahui makna dari katuranggan perkutut cemani grojokan sewu ekor tujuh belas, dasa nama dari cemani itu ireng, cemeng, . . dan kresna  yang artinya hitam sedangkan grojokan, itu air terjun sewu itu jumlah ribuan,magna  grojogan sewu disini bukan air terjun yang berada di tebing, maupun aliran air dari pegunungan yang jumlahnya seribu, ini hanya bahasa kiaasan makna sesungguhny itu air yang mengalir jatuh ke tanah yang melalui genting. Jumlah ekor tujuh belas memiliki magna satu itu tunggal sedangkan tujuh itu jumlah isi alam semesta ini. Yang artinya menyatu dengan alam,  jika bisa tau nama isinya alam semesta baru akan mengerti dan memahami betapa besarnya  ke Agungan  Tuhan yang maha Esa, dalam bahasa jawa yang dinamakan  sang hyang Sukma Adi Luih Ingkang maha agung.

jagat gede atau jaget ageng ituk bentuk rupa yang bisa dilihat dengan mata telanjang isinya  di antaranya, bumi, matahari, bintang, bulan, air, api, dan angin. Sedangkan yang dinamakan jagat alit atu jagat kecil itu yang berada pada tubuhatu raga manusia, dengan demikian maka manusia dinamakan  sebagai miniatur alam semes, karena di dalam diri manusia itu memiliki percikan sumber hidup dan memiliki tujuh unsur dari alam semesta. Ke tujuh unsur alam yang berada pada tubuh manusia , di antaranya,daging,kulit, balung ,sungsum, otot dan darah. Ini yang dinamakan jagat alit atau jagat kecil. Jagat kecil dan jagat besar tidk bisa di pisahkan ini akan selalu bersama sepanjang massa. Dan segala bentuk rupa tidak kekal adanya bisa rusak dan bisa musnah.

Dengan adanya katuranggan grojokan sewu ada petuah yang disampaikan untuk untuk mencapai segala tujuan biar berhasil dan sukses,  di dalam  tradisi adat jawa agar ada yang namanya ritual laku tapa atau tirakat di bawah grojokan sewu, yang artinya. Memohon pada Tuhan Yang Maha Esa dengan  mengheningkan pikiran mengendapkan segala napsu keinginan ber meditasi di bawah genting pinggir rumah, dalam bahasa jawanya tritisan, atau tritip. Apabila bisa melakukan dengan hening dari laku itu akan mendapatkan petunjuk dari kebuntuan maupun kegelapan  hidup  akan mendapat pencerahan.  Dari sini asal usul anggka tujuh belas satu dan tujuh yang artinya tujuh menjadi tujuh belas yang artinya menyatu dengan ketujuh unsur alam semesta, yang akan menjadikan kekuatan hidup manusia untuk meneruskan kehidupan ke masa depan. Dengan kekuatan dari sumberhidup.

“Dengan menemukan jati diri yang sejati segala apa- apa yang dibutuhkan akan di peroleh dengan mudah, yang bisa  mengubah nasib itu Dengan berkarya, di saat yang tepat segala keberadaan  akan  membantu “

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.