Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Katuranggan Perkutut Labuh Geni

 

 

Segala sesuatu yang dimiliki dan di cintai manusia itu cermin dari jiwa dan prilaku manusia. Bukan hanya katuranggan perkutut saja yang akan mempengaruhi kepri badian manusia, garwa,curiga turangga, wisma juga akan mempengaruhi sifat kepribadian manusia, sesusungguh nya yang di luar tubuh dan didalam tubuh itu sama. Setelah konten perkutut selesai canel kalam wadi juga akan membahas tentang konten  garwa, curiga, wisma dan turangga.

Katuranggan perkutut labuh geni, jenis katuranggan ini jenis perkutut yang memiliki ciri mati di warna atau ules bulu. Dalam ules katuranggan labuh geni memiliki warna bulu merah yang tidak merata, semua jenis burung perkututl yang memiliki ules yang ada unsur warna merah pada bulu ini tergolong katuranggan brama labuh geni.

Katuranggan brama labuh geni memiliki arti,  brama itu nama dari dasa nama, latu, dahana, pawaka ,singking, guna,mreto,puyika,puya dan jata, ini bahasa indonesianya api, labuh artinya mengabdi , sedangkan geni itu nama lain dari api. Magna brama labuhgeni itu api mengabdi kepada api.

Jenis katuranggan brama labuh geni tidak baik di pelihara, mitosnya burung ini akan membawa petaka.

Keteranganya, api itu memiliki sifat nguripi dan mateni, dalam arti bahasa indonesia bahwa api itu memberi kehidupan dan bisa memberikan kematian dan kerusakan, api yang kecil nyalanya terang akan memberi kehidupan kepadda segala makluk yang ada sedangkan api yang nyalanya besar dan berwarna merah akan membakar segala yang berada di dekatnya, tulisan rahasia yang berada di katuranggan brama labuh geni, mendukung suatu perbuatan dan tindakan yang merusak tatanan kehidupan yang ada, api itu simbul napsu, makna yang terdalam di katuranggan brama labuh geni itu mengungumbar hawa nafsu yang bisa merugikan diri sendiri berserta orang lain, arti lain tidak bisa menjaga ketentraman pribadi dan ketentraman orang lain. Ini lah petuah yang diberikan leluhur tanah jawa dengan media katuranggan burung perkutut dan labuh geni, dan ini rahasia mengapa katuranggan labuh geni tidak boleh dan tidak baik di pelihara.

petuah leluhur jawa mengatkan  mek geni go dedamar, ngangsu pikulane wareh, yang artinya dalam memnjalani kehidupan di dunia ini di anjurkan untuk semangat dan selalu mengambil tidakan yang tepat secara bijak. Mek geni godedamar artinya mencari pencerahan hidup,  ngangsu pikulane wareh dalam menjalaninya penuh dengan kesabaran,

dalam pribahasa  jawa mengatakan sapa kang tlaten, bakale panen, sapa tekun bakale katekan, kang sinedya  bakal kasembadan, yang artinya  dalam mengerjakan segala pekerjaan dengan ketlatenan akan ada hasil, dan mengerjakan dengan tekun akn mendapatkan petunjuk ataupun arahan yang akan membawa kesuksesan.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.