Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Katuranggan Perkutut Durga Nguwuh.

Dalm pertemun kali ini akan saya jelaskan tentang katuranggan perkutut durga nguwuh. Jenis katuranggan ini memiliki ciri mati pada anggungan atau bunyi. Waktu manggung  di malam hari, tepatnya pada jam 12 tengah malam sampai jam satu pagi waktu indonesia bagian barat.

Apabila ada burung perkutut di tengah malam manggung, pagi,siang sore manggung  tdk bisa dikatakan katuranggan durga nguwuh. Jenis durga katurangg an durga nguwuh hanya yang berbunyi di tengah malam saja.

Durga nguwuh memiliki arti dur itu garah atu bohon, go itu itu raga sedangkan nguwuh itu arti dalam bahasa indonesia nya berteriak atau mengucapkan . jika di terjemahkan kan memiliki magna ucapan yang menipu diri sendiri bisa dikatakan antara isi hati dan ucapan tidak sesuai dengan keadaan.

Membaca Tulisan rahasia yang berada di burung perkutut durga nguwuh, “ durga nguwuh manggung din tengah malam. Itu  artinya selau mengucapkan hal-hal yang tidak sesuai dengan kenyataan. Tengah malam itu artinya di kesunyian atau kegelapan. Petuah yang disampaikan  leluhur untuk anak-anak dan cucu-cucunya. Bahwa dalam menjalani hidup itu sebaiknya dilakukan dengan prasaja apa adanya, jika lapar, bilang lapar, jika mengantuk bilanglah mengantuk. Agar tidk merugikan diri sendiri maupun orang lain, supaya mendapatkan ketentraman kebahagian dan kehormatan dalam menjalani kehidupan ini. Kehormatan yang sjati letaknya bukan berada di harta benda yang dimiliki akan tetapi kehor matan akan bisa di dapat dari kejujuran dalm menjalani segala aktifitas apasaja.

Tidak mudah untuk mendapatkan sebuah pengakuan dalm menjalani kehidupan di dunia ini butuh perjuangan dan tekat yang kuat serta mental yang besar untuk mendapatkan sebuah pengakuan dan kehormatan dalam bermasyarkat. Jika pengakuan dan kehormatan sudah didapatkan, dalam hati sudahkah ada yang namanya ketentraman? Pikirkanlah hal ini.

Ketentraman hanya bisa diraih dengan jalan tidak mengurusi urusan orang lain, dengan kata lain boleh mengurusi urusan oran lain itu jika tidk memiliki keinginan untuk mendapatkan imbalan yang berupa materi dan non materi. Menolong membantu itu hal yang mulia akan tetapi jika menolong dan membantu itu ada satu titik harapan yang tidak terpenuhi akan membuat hati kecewa. Ini alasan tidak di  perbolehkanya memelihara perkutut katuranggan Durga nguwuh.

Mitos memelihara burung perkutut durgo nguwuh itu tidak baik akn membuat kegagalan dalam hidup dan akan membawa penderitaan yang tdk ada henti hentinya.

Inti sari dari adanya katuranggan durga nguwuh, tidak di perbolehkan bicara dan berucap yng tidak sesuai dengan keadan dan apa bila di langgar akan ada efek buruk dalam diri sendiri dan keluarga.

Petuah kuna mengatakan ‘’ ngati ati ojo keri duga-duga tansah di gawa, kareben oleh keslametan katentreman, kewarasan, lan rejeki kang nganti turah-turah kanggo sakkeluargo nganti sak turun turune saklawase urip. Yang artinya bahwa dalam menjalani hidup di dunia ini supaya berhati hati dan jangan sampai berlebihan, biar mendapatkan keselamatan, kesehatan, ketentraman, dan rejeki yang melimpah ruah untu seluruh ketunanya, untuk selama lamanya.

Demikian hal yang pernah aku lihat dan aku dengar.

Amit taliman tabik tinebehno ilo-ilo duni tinebehno saking carik lan sandi tinebehno saking sapu dendaning tawang towang.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.