Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Katuranggan Perkutut Rondho Tunggu Donya.

Mengenal katuranggan perkutut itu harus jeli dan teliti, dalam kesempatan kali ini akan akan meneliti jenis katuranggan perkutut rondho tunggu donya, katurangan perkututt rondho tunggu donya memiliki ciri mati yang terletak pada warna pelipis mata yang berwarna kekuning-kuningan.Warna kuningnya merata di sekitar bola mata,

Katuranggan rondho tunggu donya, memiliki arti, rondho berasal dari kata ronda yang artinya menjaga, tunggu artinya menunggu , donya itu itu magnanya luas bisa harta bisa dunia. Jika 3kata itu di gabung memiliki arti menjaga dan menunggu dunia dan juga bisa di artikan menjaga harta benda.

Bnyak yang mengatakan jenis katuranggan rondo tunggu donya itu dinamakan katuranggan rondo semoyo, disini saya tidak  akan mengeklaim bahwa yang benar nama nya itu rondho tunggu donya. jika rondo semoya itu memiliki arti janda yang menunda. Tentang kebenarannya mari kita lihat bersama mana nama yang benar tentang katuranggan jenis perkutut ini.

Dalam perhitungan panca suda saya belum pernah dengar hitungan menggunakan istilah  rondo semoyo, tetapi kalau rondo tunggu donya itu sudah sering dengar,istilah Rondho tunggu donya digunakan untuk hitungan panca suda, untuk mengetahui watak benda pusaka keris maupun tumbak dengan cara menghitungnya dengan jempol. Dengan hitungan, siti,sengkali, arjuna mangan ati, rondo tunggu donya,dandang tunggu nyowo. Bicara masalah katuranggan itu akan mengait dengan benda –benda pusaka entah itu keris, tumbak dan sebagainya. Dalam kesempatan ini saya tidak akan membahas tentang benda pusaka, tentang benda pusaka akan saya bahas setelah pembuatan tentang katuranggan perkutut selesai.

Sekarang para pemirsa sudah bisa membandingkan nama yang benar untuk jenis perkutut ini rondho semoyo atau randa tunggu donya.

Tulissan rahasia yang berada di katuranggan perkutut rondho tunggu donya, untuk memberikan pelajaran pada anak cucu agar bisa menyimpan dan menjaga harta warisan maupun yang usaha sendiri agar tidk habis di harapkan bisa berkembang  untuk modal hidup di masa yang akan datang. Sehingga di saat umur sudah senja masih bbisa menikmati hasil jerih payah tanpa menggantungkan pada anak-anak, dan cucunya. Bahkan bisa memberikan warisan pada anak cucu disaat sudah tutup usia.

Mitos dan mistik memiliki dan memelihara katuranggan perkutut rondho semoyo, akan mendapatkan kemudahan dalam usaha dagang jual beli akan mendapatkan keuntungan yang besar, perlu di ingat, yang namanya mitos itu baru cerita dan dongeng yang istilah bahasa jawanya di paido yo keneng, tidak percaya ya tidak masalah, biasanya akan tau mitos atau kenyataan itu jika sudah mencoba dan melaluinya. Katuranggan ini cocok di pelihara oleh yang usahanya menjadi pedagang.

Dasar pembuatan konten ini saya ambil dari petuah-petuah tutur tinular yang turun temurun dari mbah saya yang pada saat hidupnya hobi memelihara segala hewan yang berpetuah, masih teringat jelas di ingatan saya mbah saya itu sampai burung  gagak pun di pelihara.

Demekian hal yang pernah aku dengar dan aku tau untuk kebenaranya para pemirsa lah yang bisa menilai.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.