Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Katuranggan Burung Perkutut Jaga Baya.

Dalam tradisi masyarakat jawa jaman dahulu burung perkutut di jadikan simpul tingkatan status sosial dalam masyarakat semakin bagus jenis katuranggan burung perkutut yang dimiliki juga semakin bagus tingkatan sosial yang ada pada jaman dahulu kala memelihara burung perkutut hanya di pelihara oleh para bangsawan dan keluarga kerajaan. Burung perkutut selain di jadikan pusaka yang hidup juga di anggap sesuatu barang mewah pada jamannya.

katuranggan jaga baya memiliki arti jaga itu menunggu atau penjga baya memiliki arti musibah dan bisa juga di artikan mara bahaya. Ciri mati katuranggan jaga baya itu jenis katuranggan burung perkutut yang dilihat dari sifat dan tingkah lau burung.

Perkutut katuranggan jaga baya memiliki sifat yang unik berbeda dengan kebiasaan jenis perkutut lainnya, jenis katuranggan ini memiliki prilaku apa bila saat edang tidur selalu berada di bwah, arti lain tidak nagkring di pohon. Jika jenis katuranggan ini di pelihara manusia juga tidak mau nangkring di tempat yang sudah di sediakan.

Jenis perkutut katuranggan jaga baya sangat bagus apabila di pelihar dan cocok di rawat ataupun di pelihara. Ada perkecualian apa bila jumlah sisik kakinya jika dijumlah di kurangi lima sisanya itu dua jenis katuranggan ini tidak memiliki yoni atau kekuatan gaib, jika di jumlah hasilnya dikurangi lima itu sisa satu jenis burung yang memiliki katuranggan jaga baya tidak baik di pelihara cara menghitung sisik perkutut ada di ling ini https://www.youtube.com/watch?v=KcTFp4om0kI&t=47s

Sifat burung perkutut jaga baya jika di amati dengan cermat jenis burung ini tidk tidur dan selalu tersadar. Tulisan rahasia yang bisa di baca dari jenis katuranggan ini.perkutut jaga baya sebenarnya memberikan contoh pada pemiliknya untuk selalu tersadar di setiap keadaan sepanjang waktu. Dengan memiliki kesadaran di setiap saat manusia akan terhindar dari segala mara bahaya.

Apabila si pemilik burung jaga baya membiasakan diri tidur lebih dari jam dua belas malam, manfaat yang akan di dapatkan kesadaran tinggi serta akan tau apa bila ada mara bahaya yang akan menimpa diri sendiri maupun orang lain dan akan bisa mengatasinya. Misalnya mara bahaya dari bencana alam, mara bahaya yang di sengaja oleh orang lain, seperti santet tenung, teluh dan kekuatan roh jahat akan terhind.

Mitos yang pernah aku dengar, jika memelihara burung perkutut katuranggan Jaga Baya, si pemilik akan mendapatkan perlindungan dari segala mara bahaya yang akan menimpa dirinya beserta keluarga. Dari bahaya yang di sengaja orang jahat lewat, tenung, santet dan sebagainya.

Apabila si pemilik burung itu membiasakan diri tidur diatas jam 12 malam akan mendapatkan kekuatan tolak balak, rejeki yang melimpah, hidup tentram damai serta di jauhkan dari segala penyakit dan mara bahaya.

Menurut kawruh tutur tinular dsiapa yang mau menjalani laku tirakat, tersadar sampai jam dua belas malam keatas akan maendapatkan apa yang di inginkan di dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Betah melek sabar narima akan mendapatkan anugerah keselamatan, ketentraman dan rejeki yang melimpah ruah.

 

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.