Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Perkutut Katuranggan Sangga Buana.

Dalam tradisi budaya jawa memelihara burung perkutut itu sebuah kebanggan tersendiri , dari memelihara burung perkutut itu bisa dilihat tingkatan sosial yang lebih tinggi, pada jaman dulu yang memelihara burung perkutut itu hanya kalangan bangsawan kraton dan para raja untuk di jadikan kelangenan, dan hiasan di taman.

katuranggan sangga buana memiliki ciri mati yang dilihat dari ules warna burung yang berada di bagian belakang  leher sampai pangkal ekor. Ciri mati yang bisa dilihat ada bulu putih yang tumbuh di punggung burung perkutut jumlahnya bisa satu helai atau lebih.

Katuranggan sangga buana memiliki arti, sangga itu menopang buana itu jagat(dunia). Mitos memelihara burung perkutut sangga buana jenis burung ini burung yang wingit tidak sembarang orang mampu dan kuat memelihara jenis katuranggan sangga buana, yang memelihara jenis katuranggan ini akan sakit sakitan dan seba sulit dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Ada perkecualian orang yang kuat dan mampu memelihara burung perkutut sangga buana hanya para raja dan seluruh keturunanya.

Masarakat biasa takkan mampu dan kuat memelihara jenis perkutut sangga buana, bulu putih yang berada di punggung itu makannya menopang kehidupan semua urusan rumah tangga hanya sendiri untuk memenui segala tanggung jawab permasalahan hidupnya juga sendiri. Maka hanya orang orang tertentu yang mampu untuk menjalani hidup seperti ini.

Dalam menjalani kehidupan ini dihadapkan dengan berbagai pilihan, selama masih bisa memilih ya harus memilih demi kebaikan dimasa menda tang. Untuk memilihpun juga sangat sulit agar tidak salah menentukan pilihan dibutuhkan kecermatan, pengetahuan, dan pengalaman yang sudah di miliki. Permasalahannya dalam menentukan suatu pilihan yang di inginkan dan dibutuhkan di belakang hari akan berdampak positif dan negatif pada diri sendiri, keluarga , serta seluruh keturunannya yang akan datang.

Agar tidak salah dalam menentukan sebuah pilihan di perlukan pencermatan yang detail , alangkah baiknya bisa minta saran pada orang-orang yang sudah berpengalaman di tambah ilmu –ilmu pengetahuan yang sudah didapat dari berbagai sumber. Suatu pilihan dan memutuskan suatu keputusan untuk memilih itu akan yang akan membentuk massa depan yang akan di jalani.

Tuhan menciptakan segala sesuatu yang berada di dunia ini untuk di buat belajar dan di manfaatkan untuk manusia agar bisa hidup lebih baik dimasa yang akan datang. Kususnya untuk makluk yang namanya manusia bisa membedakan hal yang baik dan buruk, agar bisa menerapkan kedalam kehidupan bermsyarakat yang rukun dan damai. Serta tau mana yang harus dikerjakan dan mana yang harus di tinggalkan.

Kerugian besar hidup di dunia ini apa bila tidak bisa membedakan kebaikan, dan keburukan, terkadang keburukan di anggap kebaikan dan kebaikan di anggap keburukan ini terjadi karena kurangnya wawasan dan pngetahuan serta pengalaman.

Hanya denngan kesadaran tinggi daan pengetahuan yang luas dan bisa menerima kebenaran orang lain barulah akan tercipta kerukunan kebahagian yang diharapkan.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.