Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

TUTORIAL MENGHITUNG SISIK KAKI BURUNG PERKUTUT DENGAN PANCA SUDA.

CARA MENGHITUNG SISIK KAKI BURUNG PERKUTUT DENGAN PANCA SUDA.

Katuranggan burung perkutut ribuan bahkan jutaan jenis yang belum di ketahui . katuranggan burung perkutut bisa diketahui dari suara anggungan, bentuk tubuh, ules atau warna bulu, bentuk tubuh dan dari hitungan sisik yang terdapat di kedua kaki burung perkutut.

Katuranggan itu artinya katur dan angga, sedangkan ciri mati itu pakem untuk membedakan jenis katuranggan. Apabila tidak ada ciri mati yang mencolok alternatif untuk memilih jenis katuranggan yang baik dengan cara menghitung sisik kaki, dengan teknik dijumlah semua sisik yang berada di kedua kaki, hasil dari penjumlahan dikurangi lima ini yang dinamakan panca suda panca itu lima sudo itu di kurangi.

Rumus panca sudo jumlah dikurangi lima:

Jumlah sisik perkutut apabila:

  1. 15-5=5
  2. 14-5=4
  3. 13-5=3
  4. 12-5=2
  5. 11-5=1

Keterangan:

  1. Hitungan 5 itu jatuh hitungan Ratu yang artinya si pemilik burung memiliki jiwa yang bijaksana dan memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi
  2. Hitungan 4 itu jatuh pada hitungan Pandita pemilik burung biasanya suka tentang hal hal yang gaib dan suka bertapa di tempat – tempat yang sepi.
  3. Hitungan 3 itu jatuh pada hitungan sabda. Pemilik burung biasanya setiap ucapan dan kata-katanya akan selalu di turuti orang lain dan setiap doanya mudah terkabul.
  4. Hitungan 2 jatuh pada peksi. Jenis burung ini tidak memiliki efek apa-apa, sekedar burung biasa siapaun boleh pelihara jenis perkutut yang hitunganya jatuh pada peksi.
  5. Hitungan 1 jatuh pada hitungan Peksa. Jenis burung yang hitungannya jatuh peksa tidak cocok dan tidak baik dipelihara., biasanya burung ini kalau di pelihara jika tidak mati akan lepas. Seandainya tidak mati ataupun lepas jenis perkutut ini akan membawa sial pemilikinya.

Untuk kebenaran isi tulisan ini para pemirsa yang bisa menilai.

Demikian yang pernah aku lihat dan aku dengar dan aku praktekkan.

 

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.